Aturan Khusus Mandi di Onsen Jepang

Aturan Khusus Mandi di Onsen Jepang – Jepang penuh dengan tradisi dan budaya yang unik. Meski berendam di pemandian air panas, banyak aturan yang harus dipatuhi. Berikut beberapa aturan dan tekniknya:

Aturan Khusus Mandi di Onsen Jepang

e-onsen. – Sebelum berwisata ke pemandian air panas Jepang, sebaiknya perhatikan beberapa hal untuk menghindari sikap yang salah.

1. Tanpa alas kaki

Dihimpun dari idntimes, Saat Anda tiba di pemandian air panas, Anda harus meletakkan sepatu Anda di loker khusus. Lalu pergi ke ruang ganti, anak perempuan memakai baju merah, laki-laki memakai baju biru atau ungu. Yang pasti bisa tanya dulu ke petugasnya.

Baca juga : Pemandian Air Panas Kusatsu Onsen

2. Tanpa Busana

Saat Anda memasuki pemandian air panas, resepsionis akan memberikan Anda handuk dan kunci loker. Setelah sampai di ruang ganti, Anda harus melepas semua pakaian Anda. Simpan pakaian dan handuk besar di loker.

Saat memasuki pemandian air panas, Anda harus telanjang dan tidak ada pakaian yang diperbolehkan. Bahkan pakaian renang tidak diperbolehkan.

3. Membasuh Badan Dahulu

Pemandian air panas Jepang sangat memperhatikan kebersihan. Oleh karena itu, setiap orang yang ingin mandi harus mencuci muka terlebih dahulu.

Biasanya, Anda harus duduk di kursi kecil untuk mencuci. Hampir tidak ada sumber air panas yang menyediakan fasilitas shower berdiri.

4. Tempat Khusus Buat Pria Bertatto

Orang Jepang percaya bahwa tato adalah simbol irezumi yang berarti anti sosial atau gangster. Namun, hal ini tidak dilarang di semua tempat. Jika Anda bertanya dulu, itu bagus.

Dengan aman, Anda bisa menyewa pemandian air panas di hotel. Aturan ini tidak seketat pemandian air panas umum. Pilihan lainnya adalah kamu bisa mengunjungi kawasan Desa Niseko.

5. Hanya Boleh Menutup Dengan Handuk Kecil

Dua handuk disediakan, besar setelah direndam, dan kecil sebelum direndam. Handuk kecil ini bisa menutupi alat kelamin Anda.

Namun, handuk tidak boleh bersentuhan dengan air saat direndam. Anda bisa mandi di dekatnya atau membungkusnya untuk menutupi rambut Anda.

6. Mengikat Rambut

Umumnya pemandian air panas hanya digunakan untuk berendam dari leher hingga jari kaki. Rambut tidak boleh terkena air. Pastikan untuk mengikat rambut panjang.

7. Tidak Boleh Membawa Gadged

Mata air panas adalah tempat terbaik bagi orang Jepang untuk bersantai dan bermeditasi. Anda tidak boleh membawa gadget ke dalamnya. Jangan berharap untuk mengambil gambar atau bermain dengan ponsel Anda, jika tidak, Anda akan dikeluarkan.

8. Menjaga Ketertiban

Pemandian air panas tidak seperti kolam renang. Anda tidak bisa berenang, melompat atau menyelam. Tenang dan nikmati suasananya. Nyatanya, meski banyak orang, beberapa tempat masih sangat sepi.

9. Tidak Boleh Langsung Keruang Ganti

Setelah perendaman selesai dimohon jangan langsung masuk ke ruang ganti. Pertama-tama keringkan tubuh Anda dengan handuk kecil. Setelah agak kering, pergilah ke ruang ganti.

Angkat handuk besar Anda dan hangatkan tubuh Anda. Anda bisa menyegarkan diri dengan beberapa minuman. Tubuh akan lebih rileks.

Inilah sembilan aturan yang harus diikuti saat menikmati pemandian air panas di Jepang. Setiap tempat punya aturannya masing-masing, pastikan tanyakan dulu ke stafnya ya.