Pemandian Air Panas Kusatsu Onsen

Pemandian Air Panas Kusatsu Onsen – Kusatsu Onsen adalah pemandian air panas yang diakui secara nasional.

Pemandian Air Panas Kusatsu Onsen

Sumber : matcha-jp.com

e-onsen – Itu bahkan terpilih sebagai salah satu dari tiga mata air panas terbesar di Jepang bersama dengan Mata Air Panas Gero di Prefektur Gifu dan Mata Air Panas Arima di Prefektur Hyogo.

Dilansir thegate12, Kusama Onsen terletak di bagian barat Prefektur Gunma dan mengeluarkan sekitar 32.000 liter air panas per menit, yang terbesar di Jepang.

Air di sini sangat asam, sama seperti pemandian Yubatake, ini adalah salah satu pemandian air panas paling asam di Jepang.

Daerah Kusatsu adalah kota mata air panas tradisional, dan jalanannya ditutupi dengan batu bata. Hiburan yang harus dilihat di Kusatsu Onsen ialah yumomi, Cara tradisional yang lakukan untuk mendinginkan mata air panas.

Sejarah Kusatsu Onsen

Asal usul Kusatsu Onsen masih belum diketahui. Konon, mata air panas ini telah digali sejak zaman Kefeng (250-538) atau zaman Kamakura (1186-1333). Pencipta pemandian air panas ini saat ini belum diketahui.

Seperti yang kita ketahui bersama, pemandian air panas ini adalah tokoh penting sepanjang sejarah, dan Kusatsu terkenal dari mulut ke mulut.

Salah satu interpretasi Kusatsu Onsen adalah Kusatsu Onsen.

Konon setelah salju vulkanik mencair, salju tersebut dipanaskan oleh magma di dalamnya selama sekitar 30 tahun. Air ini mengalir ke bawah dan menjadi air panas yang akan dimanfaatkan oleh penduduk setempat.

Yubatake

Sumber : zekkeijapan.com

Yubatake adalah salah satu daya tarik utama Kusatsu Onsen. Yubatake adalah salah satu sumber air utama yang digunakan di berbagai fasilitas pemandian di sini.

Sekitar 4.000 liter air dibuang setiap menit dan didinginkan dari 60 derajat Celcius ke suhu bak mandi yang nyaman.

Yunohana didirikan di kota Yubatake. Yunohana merupakan garam mandi alami, Larutan bubuk kristal lembut.

Yunohana juga dikumpulkan setiap dua sampai tiga bulan, jika beruntung bisa melihat proses pengumpulannya. Anda juga dapat membelinya sebagai oleh-oleh, tetapi karena persediaannya sangat terbatas, Anda mungkin sulit menemukannya.

Nama “Yubatake” berarti ” (hatake) mata air panas (sup yu)”. Nama Yubatake (Yubatake) karena Yunohana berkumpul di “ladang” ini.

Sore harinya, Yubatake akan dijelaskan. Saat Yubatake menyala, suasana di sekitarnya akan berubah dan menciptakan suasana seperti mimpi.

Yumomi di Netsu-no-yu

Sumber : trip.com

Yumomi adalah teknik tradisional yang digunakan untuk mendinginkan mata air panas di area Kusatsu Onsen. Teknik ini mulai digunakan selama periode Edo (1603-1867) dan digunakan sejak saat itu.

Gunakan papan kayu panjang untuk mengaduk air panas hingga dingin. Dengan menggunakan teknologi ini maka mineral dan zat halus pada air panas tidak akan berkurang atau bahkan hilang.

Selain air dingin, yumomi juga dikenal menjadi sebuah olahraga sebelum mandi. Lagu yang diperdengarkan selama yumomi ialah “Kusatsu Yumomi-uta”, yang merupakan kumpulan dari beberapa lagu tradisional yang dinyanyikan di area Kusatsu Onsen.

Di Netsu-no-yu di sebelah Yubatake, Anda bisa membuat Yumomi. Tonton dan pelajari cara membuat karya seni Yumomi.

Ada 6 program yumomi setiap harinya, di program-program ini anda berkesempatan untuk mencoba yumomi.

Dalam program yumomi, jumlah pengunjung yang berkesempatan menjadi yumomi dibatasi sebanyak 40 orang. Namun, pada akhir pekan atau hari libur, acara pengalaman Yumon akan diadakan.Saat ini, setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi yumomi.

Melihat Yumomi
・ Waktu: Setiap hari (mungkin tutup karena pemeliharaan pemandian air panas)
・ Waktu: 09:30, 10:00, 15:30, 16:00, 16:30
・ Biaya: 600 yen untuk dewasa, 300 yen untuk anak-anak

Pengalaman Yumomi
・ Waktu: Sabtu, Minggu dan hari libur (mungkin tutup karena pemeliharaan pemandian air panas)
・ Waktu: 11:30 – 14:00 (Waktu check-in terakhir adalah 13:45)
・ Biaya: ¥ 250