Pemandian Air Panas di Yufuin, Oita

Pemandian Air Panas di Yufuin, Oita – Area pemandian air panas Yufuin tak hanya menghangatkan badan, tapi juga memanjakan mata. Mari kita lihat sosok Yufin yang lebih kuat sejak gempa bumi bangkit kembali.

Pemandian Air Panas di Yufuin, Oita

e-onsen – Pada tanggal 14 April 2016, gempa bumi besar terjadi di Prefektur Kumamoto, Jepang. Meskipun Prefektur Oita mengalami beberapa kerusakan di Beppu dan Yufuin, tempat wisata dan hotel turis telah dibuka kembali dengan mengutamakan tingkat keamanan.

Melansir matcha, Beppu dan Yufuin adalah area pemandian air panas di Jepang yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kali ini, tim MATCHA akan berdiskusi dengan orang-orang yang terkait dengan bisnis pariwisata di daerah tersebut. Sama seperti sebelum gempa, ada Yufuin, dia seperti biasa.

Pada artikel ini, tim MATCHA akan menunjukkan kepada Anda Yufuin.

Apa Itu Yufuin?

Yufuin merupakan kawasan pemandian air panas yang terletak di pegunungan Beppu. Yufuin disebut “Gunung Fuji Oita” karena gunung berapi Yufu, dan memiliki mata air panas yang melimpah.

Yufuin tidak hanya memiliki pemandangan taman yang indah, tetapi juga memiliki berbagai toko, restoran, dan pusat oleh-oleh, salah satunya adalah kawasan Yu no Tsubo Kaido. Oleh karena itu, kita bisa menikmati wisata belanja dan kuliner sambil mengagumi pemandangan yang indah.

Baca juga : Pemandian Air Panas Kusatsu Onsen

Tidak ada gedung tinggi di Yufuin, jadi kita bisa melihat pegunungan yang indah dengan puas. Ini adalah upaya Yufuin untuk melindungi pemandangan alam.

Kebanyakan turis datang ke Yufuin dengan kereta api. Yang pertama kali menyambut mereka ialah Stasiun JR Yufuin.

Ketika kami sampai di laporan kami, kami melihat banyak turis datang dengan kereta ekspres “Yufuin no Mori”.

Kami juga melihat siswa Korea menampilkan musik tradisional di depan stasiun. Pertunjukan mereka dirancang untuk menyambut wisatawan dan menyampaikan kepada dunia aktivitas penuh gairah yang berkelanjutan dari masyarakat Prefektur Oita.

Dari Stasiun JR Yufuin kita akan langsung sampai di area pertokoan Yunoppa Kaido. Ada sekitar 70 toko di jalan di daerah tersebut. Ada toko kue dengan banyak orang mengantri setiap akhir pekan, restoran yang menawarkan menu sayuran produksi lokal, dan toko kerajinan tangan lokal.

Semua toko di sini masih beroperasi seperti sebelum gempa. Wisatawan yang ingin berbelanja wisata kuliner biasanya berjalan kaki dari Stasiun JR Yufuin menuju Yunoppa Kaido, lalu tiba di Danau Kinrinko.

Danau Kinrinko, Tempat Wisata Populer di Yufuin

Danau Kinrinko adalah salah satu tempat wisata paling populer di Yufuin. Ia mengatakan bahwa ada sumber air panas dan mata air panas alami di bawahnya. Sebab, suhu air sangat tinggi. Di musim dingin, perbedaan suhu air danau dan suhu udara menciptakan kabut di sekitar danau dan menghasilkan pemandangan yang menakjubkan.

Saat terkena sinar matahari sore, sisik ikan yang hidup di danau akan berkilauan. Kilaunya terlihat seperti keemasan, sehingga danau tersebut dinamai Kinrinko yang berarti “sisik emas”.

Makanan Lezat

“Kamenoi Bessou” adalah hotel tradisional dengan sejarah panjang, di sebelah Danau Kinrinko. Restoran Yu no Takean di penginapan menyajikan masakan khas Jepang. Yu no Takean menggunakan bahan-bahan dari Prefektur Oita untuk menyiapkan menunya. Dengan melihat menunya, kita dapat memahami tentang kualitas bahan-bahan tersebut.

Daging Sapi Kuroge Wagyu Kukus (1.524 yen belum termasuk pajak)

Daging yang digunakan dalam menu ini adalah urat daging sapi, oleh-oleh dari Prefektur Oita. Daging ini memiliki rasa manis yang lembut dan ciri khas lemak alami.

Menu ini dibuat dengan cara mengukus daging Fengge Gong dengan uap panas dari mata air Yufuin. Bahan dan proses unik ini menghasilkan hidangan yang tidak dapat dinikmati di tempat lain. Tekstur lembut hasil pengukusan menjadi fokus menu ini.

Aburi Shiitake (¥ 1.000 sebelum pajak)

Prefektur Oita memiliki hasil tertinggi dari jamur shiitake kering. Jamur shiitake dikembangkan oleh para petani di Yufuin selama bertahun-tahun untuk menghasilkan jamur shiitake yang dapat dimakan langsung. Yu no Takean membakar jamur ini dengan arang. Lidah yang menggoda dan rasa yang enak berasal dari daging jamur yang kental.

Ini membuktikan banyaknya produk lezat di Prefektur Oita.

Daya Tarik Area Mata Air Panas Yufuin

 

Area pemandian air panas Yufuin ditandai dengan bersantai di pegunungan yang tenang. Saat wisatawan keluar jalan-jalan, mereka akan disuguhkan dengan pemandangan khas pegunungan berkabut yang menyegarkan. Yufuin memiliki sumber air panas alami yang melimpah (48 kg air per menit) dan pemandangan alam yang indah, sehingga ditetapkan sebagai kawasan pemandian air panas yang dilindungi secara nasional.

Hotel ini juga menawarkan pesona Yufuin. Berbagai hotel kecil dengan mata air panas berkumpul di Yufuin. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga pengunjung bisa memilih apa yang diinginkannya. Yufuin dapat memenuhi kebutuhan wisatawan dari semua kalangan, termasuk wanita, keluarga dengan anak-anak, dan wisatawan mancanegara.

Kantor Asosiasi Pariwisata Yufuin

Shono: Dibandingkan dengan area pemandian air panas lainnya, Yufuin lebih kecil. Yufuin tidak begitu terkenal pada saat itu. Beberapa dekade yang lalu, penduduk mencoba menarik wisatawan dengan mempromosikan Yufuin sebagai bagian dari kawasan wisata terkenal Beppu.

Banyak hal yang ada di daerah lain, tapi tidak di Yufuin. Orang benar-benar mengira bahwa ini adalah kekuatan Yufuin dan terus membangun kota. Misalnya dengan menunjukkan ciri khas masing-masing hotel kecil.

Kawasan pemandian air panas ini dulunya identik dengan wisatawan rombongan atau wisatawan pria. Yufuin mencoba mengubahnya menjadi kawasan wisata nyaman yang cocok untuk pelancong lajang dan wanita. Kota ini juga berupaya menciptakan pengalaman rekreasi yang alami dan damai.